Saturday, March 24, 2012

Ala Transformers

Hai..
Ini sedikit projek iseng gua buat bikin animasi yang masih "cacad" (menurut gua -,-). Animasi kaya di pelem" Transformers. Nah, sekarang gua bikin animasi tentang angkatan di sekolah gua UNIVERSAL (Unity Fifteen Graduated Baitussalam).

Logo Universalnya gua bikin pake photoshop, tutorialnya di mbah Google buanyak kok. Terus buat animasinya gua pake slide transition-nya PowerPoint 2010, klo gak salah namanya "Vortex". Intinya tahap awal gua bikin animasi pake slide" di powerpoint. Trus gimana caranya dibikin video?

Nah, itu gampang. Lo tinggal save as aja, nanti dipaling bawah kotak save as ada pilihan lo mau nge-save itu file dengan format apa. Cari aja format *wmv (Windows Media Video) save deh. Nanti otomatis sendiri jadi video dengan format *wmv.

Buat sound effect robot berubah gitu (kaya di pelem Transformers), gua rekam dari pelem aslinya dengan Cubase SX 3. Terus gua edit dan mixing pake Cubase lagi, dengan hasil akhir formatnya *wav.
Dan terakhir, untuk menyatukan video format *wmv dari powerpoint dengan sound effect format *wav dari Cubase. Gua pake AVS Video Editor, dan videonya gua jadiin format *avi.

Panjang binti ribet ya caranya. xD
Ya intinya hasilnya lumayan keren kan. hehe..
Dengan berpegang prinsip: "Seadanya. Ya dimaksimalin.." :)
Jadilah video pendek ala Transfomers yang menurut gua masih payah. hehe.. :D


No comments

Post a Comment

© アダン
Maira Gall